Pages

Kamis, 30 Mei 2013

Kantin SMKN 1 Bangkinang Ludes Terbakar

  Musibah kebakaran terjadi di SMKN 1 Bangkinang. Bangunan kantin ludes diamuk kobaran api.
Riauterkini-BANGKINANG-Sebuah bangunan kantin yang berada di komplek Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I dijalan Tuanku Tambusai Bangkinang hangus dilalap sijago merah Rabu (29/5/13) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat kebakaran kantin tersebut dalam keadaan terkunci dan sempat terdengar ledakan yang diduga berasal dari sebuah gas yang berada dalam kantin. 
Menurut salah seorang sakti mata yang juga salah seorang guru SMKN I Bangkinang Robi Hendra kepada riauterkinicom Rabu (29/5/13) dilokasi kejadian mengatakan bahwa saat itu dirinya tengah melintasi jalan persis didepan SMKN I tiba-tiba melihat kepulan asap yang berasal dari kantin,’’ Melihat asap mengepul lalu saya berhenti dan berusaha menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Kepala sekolah,’’terangnya.
‘’ Kemudian api mulai membesar dan beberapa orang siswa yang masih berada di sekolah yang tengah belajar sore berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun, mereka kuatir dan berlari menyelamatkan diri karena sempat terdengar ledakan keras yang diduga berasal dari kompor gas yang berada di dalam kantin tersebut,’’ungkapnya sembari menyatakan tak lama berselang tiga unit mobil pemadam Kebakaran tiba dan berusaha memedamkan api. 
Sementara itu Korlap Pemadam Kebakaran Kabupaten Kampar Anwar kepada riauterkini.com menyatakan pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 16.40 wib,’’ Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan 15 orang personil dan pukul 17.30 wib api dapat dipadamkan,’’terangnya.  
Dari pantauan riauterkini.com dilokasi kejadian kantin yang berada bagian depan sekolah dengan ukuran 8x5 meter tersebut hangus terbakar beserta isinya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.


 Disunting ulang oleh Catur AbdiYanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar