Pages

Selasa, 30 April 2013

Puluhan Anak Se - Kabupaten Kampar Kuasai Ruang Rapat Paripurna DPRD Kampar

Sebanyak 50 anak perwakilan dari 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar, mengelar rapat pembentukan Forum Anak Nasional Kabupaten Kampar di ruang rapat paripurna DPRD Kampar, komplek perkantoran Bupati Kampar Bangkinang. Kabupaten kampar merupakan daerah pertama di Propinsi Riau dan daerah ke empat untuk seluruh Indonesia yang mengelar rapat pembentukan dan pengesahan Forum Anak Nasional mengunakan ruang rapat paripurna DPRD. 

Pembentukan Forum Anak Nasional daerah Kabupaten Kampar, adalah suatu wadah untuk anak berpartisipasi menyalurkan aspirasi mereka, dengan adanya forum ini anak di Kabupaten Kampar bisa mengeluarkan pendapatnya dan anak juga bisa lebih maju dalam berorganisasi serta meningkatkan peran serta anak dalam mengwujudkan partisipasi anak ke arah yang lebih baik. Sehingga hak hak anak dapat terpenuhi sesuai yang diamanahkan oleh undang undang no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Terbentuknya forum ini juga diharapkan dapat menampung aspirasi dan mewakili suara anak di Kabupaten Kampar.

Dalam rapat pembentukan ini terpilih sebagai Ketua Forum Anak Nasional Kabupaten Kampar periode 2012 – 2014 yakni Febbi Andika siswa kelas ix SLTP Negeri 1 Bangkinang. Dan ketua terpilih bersama dengan 9 orang anggota formatur yang mewakili lima wilayah sekabupaten Kampar untuk menyusun kepengurusan forum anak nasional kabupaten periode 2012 – 2014.

Rapat forum pembentukan ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi diantaranya tentang pendidikan, kesehatan, ruang bermain anak, dan anak yang berhadapan dengan hukum. Rekomendasi ini nantinya akan dibacakan di hadapan Bupati Kampar Jefry Noer pada saat pelantikan pengurus Forum Anak Nasional Kabupaten Kampar untuk dilakasanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Hadir dalam rapat pembentukan forum anak nasional daerah Kabupaten Kampar terdiri atas 50 siswa dari jenjang SLTP, SLTA, SLB dan anak putus sekolah di Kabupaten Kampar. (Abmo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar