Pages

Selasa, 26 Maret 2013

Belajar Menjadi sukses 5



HIDUP SUKSES DENGAN MENTAL POSITIF DAN PRIBADI MENARIK


                 Tahukah anda apa rahasia di balik kesuksessan professional ? Selain kecerdasan dan kemampuan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan menyelesaikan pekerjaan, ternyata ada hal mendasar yang berpengaruh bagi kesuksesan mereka. Hal mendasar tersebut adalah SIKAP MENTAL POSITIF, lalu apa yang dimaksud dengan sikap mental positif ?

            Menurut para psikolog dan pakar karir, sikap mental positif sangat erat kaitannya dengan kepribadian yang menarik. Di bawah ini adalah daftar Kepribadian Menarik yang membuat mental anda menjadi positif :

Fleksibel
            Seorang individu dapat beradaptasi dengan cepat dalam keadaan darurat sekalipun, tanpa kehilangan kendali. Ini merupakan keterampilan yang signifikan dalam mencapai kesuksesan. Dengan sikap fleksibel, anda dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan apapun dan dengan siapapun.

Sopan
            Sikap yang satu ini, merupakan kualitas diri yang menguntungkan dimana pun anda berada. Kesopanan merupakan kebiasaan untuk dapat menghargai keberadaan seseorang dan perasaan orang lain dalam kondisi apapun. Sebenarnya kesopanan bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Sayangnya, saat ini kesopanan merupakan hal yang langka di tengah-tengah kondisi yang semakin menuntut anda bersikap individual. Padahal kebiasaan sopan akan membuat anda mudah mengontrol diri dan menguasai emosi. Dan sikap ini tentu saja sangat dibutuhkan dalam rangka menggapai KESUKSESAN.

Toleransi
            Toleransi adalah bersikap terbuka dan menghormati setiap perbedaan apapun, baik opini, tingkah laku dan kebiasaan. Dengan toleransi anda semakin kaya keanekaragaman dunia. Sedangkan semakin tidak toleran, anda semakin tertutup terhadap setiap perbedaan.  Dan ini sama saja dengan menutup potensi pikiran anda. Karena anda dapat berkembang di antaranya jika anda siap menerima gagasan dan perbedaan baru dari yang lain.

Humoris
            Humor diyakini dapat mengatasi masalah apapun yang melilit kehdupan anda. Karena humor yang wajar akan membuat anda menjadi pribadi yang fleksibel dan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan. Humor membuat anda mudah tersenyum di tengah ketegangan hidup. Hal ini berdampak bagus bagi perkembangan mental anda yang secara tidak langsung mempengaruhi kesuksesan anda.

Rendah Hati
            Sikap congkak, sombong, dan egois tidak akan ditemukan pada orang-orang yang berkepribadian menarik. Sikap rendah hati membuat anda ‘Care’ dan mau mendengarkan orang lain. Orang yang rendah hati mudah menghargai orang lain dan akan dihargai orang lain.

Sportif
            Bersikap sportif artinya mau berkompetisi secara sehat dan jujur. Biasanya orang yang sportif jika menang tidak akan besar kepala dan jika kalah tidak akan mengeluh apalagi menggerutu. Dengan demikian, orang lain akan menaruh hormat dan ‘respect‘ kepada anda. Sikap inilah yang wajib dimiliki oleh para atlet dalam upaya menggapai PRESTASI dan KEMENANGAN. Apakah anda termasuk ?

Hangat
            Bersikap hangat sebenarnya merupakan keterampilan yang sederhana. Namun seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal sikap hangat pada orang lain mencerminkan sikap antusias, percaya diri, dan koorperatif. Hal ini tentu saja merupakan bagian dari hal yang perlu diperhatikan, dalam rangka mencapai KESUKSESAN.

            Jika anda sudah mengetahui sikap mental positif tadi, cobalah analisa sikap anda pribadi, apakah anda sudah memiliki semua sikap diatas atau belum ? Dengan demikian, anda dapat mengetahui kapasitas dan kualitas diri anda sendiri. Tapi jika tidak, kompensasinya belajarlah untuk memperbaiki kualitas diri anda, dengan sikap mental positif anda tersebut. Tetapi patut anda ingat, sikap mental positif anda tentunya harus dibarengi oleh intelegensia yang memadai dan wawasan yang luas dari apa yang anda alami, terus semangat BELAJAR, BELAJAR & BELAJAR !!!!

YAKINLAH ANDA DAPAT MERAIH KESUKSESAN ANDA !
BAHKAN MUNGKIN, ANDA AKAN LEBIH SUKSES & LEBIH BERHASIL DARI SAYA !

Senangnya berbagi.... :)
Bagi anda yang mau copas (Copy & Paste) silahkan saja, tapi jangan lupa... cantumkan url / alamat blog saya : http://caturabdiyanto.blogspot.com
Belajarlah untuk sportif....
Salam BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar