Pages

Minggu, 24 Maret 2013

Belajar Menjadi sukses 3


SUKSES MENTAL


Kali ini saya ingin mengupas tuntas suatu hal penting mengenai SUKSES MENTAL. Banyak orang menyangka bisnis itu sulit, padahal tidak seperti itu. Tapi mengapa mengeluh SULIT ? Mengapa Mereka GAGAL berbisnis ? Mengapa mereka tidak bisa sukses seperti orang yang lainya ? Jawaban yang paling mungkin adalah karena mereka tidak punya sikap mental SUKSES & JUARA sebagai pebisnis.

Anda harus punya sikap mental JUARA untuk menjadi pebisnis yang sukses ! Semua butuh USAHA, sayapun berusaha sama seperti yang lain. Dan dalam menjalakan usaha tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui agar anda memiliki sikap mental SUKSES & JUARA yaitu :

1.       Untuk sukses berbisnis BUTUH WAKTU
Kesuksesasn berbisnis dalam bidang apapun bukanlah suatu hal yang instant. Anda tidak akan mendaptkan hasil ribuan dollar hanya dalam sebulan dua bulan berbisnis, sebelum anda melewati sebuah proses yang panjang dan sulit. Semua butuh proses. Bahkan para “guru”, “MASTER” bisnis pun tidak langsung berhasil dalam sekejap mata. Mereka butuh proses berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk dapat menjadi seseorang yang sukses.

2.        Untuk sukses berbisnis KADANG HARUS GAGAL DAHULU
Sama dengan bebisnis di dunia nyata, kadang kita perlu gagal terlebih dahulu agar bisa mencapai sebuah kesuksesan. Para master bisnis dari berbagai negara pun  begitu. Ada yang kehilangan jutaan, puluhan, bahkan ribuan dollar terlebih dahulu untuk bisa sukses, tapi jangan sampai kehilangan nyawa..

Saya sendiri malahan sering gagal, namun bukan dalam hal berbisnis. Kegagalan saya adalah dalam hal belajar dan dalam sebuah pertandingan. Akan tetapi, semua itu saya jadikan acuan buat saya dan saya jadikan batu loncatan serta bekal, agar saya dapat mencapai kesuksesan dalam hal tersebut. Dan Alhamdulillah kini saya mampu dan saya sukses.

Namun jika dibilang saya gagal, saya tidaklah sepenuhnya gagal. Karena saya ingat sebuah perkataan dimana “Keberhasilan (kesuksesan) seseorang, bukanlah saat ia mendapatkannya, namun pada saat proses dia untuk mendapatkannya (perjuangan dan usaha serta do’a)”. Jika anda sudah berusaha semaksimal mungkin, namu anda belum dapat meraihnya, yakinkanlah pada diri anda bahwa ada tidak sepenuhnya GAGAL dan berarti anda masih memiliki kesempatan untuk sukses.

Jadi, jangan PERNAH TAKUT GAGAL !!!! Bahkan Bill Gatespun tidak langsung menjadi super kaya pada langkah pertama ! Seperti yang dikatakan oleh Steve Pavlina (Personal Development Coach) “Untuk bisa sukses dalam berbisnis, anda tidak boleh takut akan kehilang apa yang anda miliki (uang, waktu dan tenaga). Yang anda harus takuti adalah kehilangan kesempatan untuk meraih untung yang banyak karena tidak mau mengorbankan sedikit bagian saja dari uang, waktu dan tenaga yang anda miliki”. Sangat tepat dan masuk akal bukan, apa yang dikatakannya ?

Bayangkan saja, jika dulu Bill Gates tidak berani mengeluarkan modal untuk membeli PC dan mencoba-coba membuat program, apakah dia akan bisa menjadi orang yang super duper kaya  raya seperti saat sekarang ? Andai dia dulu takut untuk berinvestasi, takut untuk mengeluarkan modal, tenaga dan waktunya, tentu dia tidak akan meraih kehidupan yang mewah dangan uang berlimpah.

Andaikata dia takut gagal, mungkin hari ini mungkin dia sudah menjadi orang yang betul-betul gagal dalam hidupnya, dan mungkin juga kita tidak akan merasakan manfaat dari program dan usaha yang di kembangkannya. Akan tetapi anda juga harus tidak gagal dulu, anda bisa belajar dari kegagalan orang lain, supaya anda tidak mengalami kegagalan yang serupa. Dan satu-satunya cara adalah dengan belajar dari orang yang sudah berpengalaman dari anda. Dan juga carilah kiat-kiat untuk menjadi sukses tanpa harus anda gagal terlebih dahulu.

Sekarang, bagaimana dengan anda ? Apakah anda akan tetap takut untuk menginvestasikan sedikit uang, waktu dan tenaga anda dan tetap menjalani kehidupan anda saat ini ? Ataukah anda anda berani untuk menginvestasikan sedikit uang, waktu dan tenaga anda untuk meraih kesempatan yang jauh lebih besar lagi ? Meskipun anda tahu akan ada kemungkinan untuk anda gagal dan rugi ? Namun anda tetap memiliki keyakinan, bahwa anda akan SUKSES ?

Silahkan anda jawab sendiri dengan jujur dari hati yang terdalam. Anda tidak akan pernah sukses, jika anda tidak berani untuk mencoba, melangkah, takut dan tidak mau mengambil kesempatan serta menunda-nunda untuk berbisnis. Ini adalah fakta kehidupan.

Senangnya berbagi.... :)
Bagi anda yang mau copas (Copy & Paste) silahkan saja, tapi jangan lupa... cantumkan url / alamat blog saya : http://caturabdiyanto.blogspot.com
Belajarlah untuk sportif....
Salam BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar