Pages

Minggu, 24 Maret 2013

Belajar Menjadi sukses 1


Setiap Kegiatan Selalu Dimulai Dari Tujuan

            Kesuksesan akan selalu berakhir pada Tujuan. Tujuan itu sendiri haruslah kita petakan, atau kita tentukan arahnya, betul tidak ? Orang yang biasanya pergi tanpa arah dan tujuan, biasanya berakhir pula tanpa tujuan atau pencapaian.
            Contoh : Bayangkan saja anda adalah seorang pelajar. Setiap hari, anda pergi bersekolah, dan setiap hari itu juga anda pergi tanpa anda mengerti tujuan anda bersekolah. Anda melakukannya hanya karena anda merasa itu adalah keharusan bagi anda dalam tanda “anda tidak mengerti tujuan utama anda bersekolah”. Hasilnya apa ? Di kelas, anda hanya akan melakukan hal yang sia-sia. Yang pada akhirnya, anda pulang tidak membawa 1 ilmupun bagi kehidupan anda.
Apa tujuan anda bersekolah?
            Banyak pelajar yang tidak mampu menjawab pertanyaan ini dengan tepat. Pada umumnya mereka atau bahkan anda akan menjawab “saya ingin menuntut ilmu, ingin membahagiakan orang tua, ingin mendapatkan ijazah, ingin menjadi dokter, pilot, guru, presiden, pejabat, orang besar dll.
            Jawaban itu memang benar. Yang pada intinya, alasan mereka adalah karena mereka ingin sukses. Permasalahannya apakah sudah sesuai jawaban dengan usaha yang anda lakukan ? Anda berkata bahwa anda ingin sukses, tapi pada kenyataannya usaha yang anda lakukan belumlah maksimal bahkan nol. Dan lagi, apa yang saat ini melekat pada diri anda atau mungkin saya, adalah hasil jerih payah orang lain “orang tua kita”. Nah, bagaimana bisa dibilang kita ingin sukses ?
            Seharusnya, dengan apa yang kita miliki saat ini kesuksesan itu bukanlah hal yang sulit untuk kita raih. Marilah sama-sama kita berpikir, apakah sudah kita sudah berusaha untuk membalas dan memberikan yang terbaik bagi mereka. Jangan berpikir mereka tidak memerlukan pakaian baru tatkala pakaian mereka telah usang, namun mereka lebih bahagia jika uang yang mereka miliki digunakan untuk membeli pakaian baru untuk anda. Jangan berpikir saat anda pulang ke rumah, anda bertanya mereka sudah makan atau belum ? mungkin mereka akn mejawab “sudah”, padahal mungkin belum sama sekali, mereka lebih senang melihat anak-anaknya makan dan kenyang terlbih dahulu, begitu pula mungkin dengan orang-orang disekitar kita yang menyayangi dan mencintai kita, mungkin mereka lebih banyak berkorban demi kita.
Saudara-saudaraku....mari kita renungkan kembali,
seberapa besar bermakna dan benilainya diri kita
Jika saya berbicara tentang Mario Teguh, mungkin anda
mengelnya sebagai seorang motivator yang Sukses !
Jika saya berbicara tentang Ari Ginanjar, mungkin anda
mengenalnya dari ESQ 165
Jika saya berbicara tentang Aa’ Gym, mungkin anda
mengenalnya dari Manajemen Qolbunya
Jika saya berbicara tentang Ustadz Yusuf Mansyur, mungkin anda
mengenalnya dari manfaat sedekah, dan
Jika saya berbicara tentang Ustadz Arifin Ilham, saya yakin anda
mengenal beliau dari dzikirnya....

Lalu bagaimana dengan anda ????
Apa yang dapat orang lain kenal dan hargai
dari kelebihan yang anda miliki?


Anda merasa diri anda adalah pelajar dan mahasiswa yang berprestasi ?
Dengan yakin dan jujur saya katakan bahwa ada yang lebih berprestasi dari anda !
Anda merasa anda lebih kaya ? Ada yang lebih kaya dari anda !
Anda merasa lebih tampan atau lebih cantik dari yang lainnya ?
Ada yang lebih tampan dan lebih cantik dari diri anda !
Atau anda merasa diri anda lebih baik dan saleh dari yang lain ? Maka sekali lagi, dengan yakin dan jujur saya katakan bahwa ada yang lebih saleh daripada anda !!!!




Senangnya berbagi.... :)
Bagi anda yang mau copas (Copy & Paste) silahkan saja, tapi jangan lupa... cantumkan url / alamat blog saya : http://caturabdiyanto.blogspot.com
Belajarlah untuk sportif....
Salam BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar